Minggu, 23 Desember 2012

Bus malam


Cerpen

Bus malam
Karya : Dhy_the Gerhinyolll  06

Minggu 2 mei 2011, saya menaiki bus nomor plat DD #10 SS untuk berlibur da nada juga mengambil kesempatan untuk mudik. Tepat pukul 23.00 tujuan Makassar-Mamuju, bus berangkat malam itu. Malam itu menyenangkan karena  yang duduk di kursi no.26 tepat disamping saya seorang wanita yang yang cantik berambut panjang,berkulit kuning langsat dan postur tubuhnya tinggi, gadis itu selalu tersenyum kepadaku semakin membuat perjalanan di malam itu semakin menyenangkan.
“ Hai mau ke Mamuju?” Gadis itu bertanya,” Tidak, hanya sampai Wono.” Jawabku. “eh siapa namamu?” “Namaku Mawar!” “kalau kamu?” “oh kalau saya Akbar,” jawabku sambil sedikit grogi. Awal perkenalanku dengan Mawar,saya bersama dengan Mawar semakin akrab, bahkan Mawar sempat curhat kepada saya dan menangis, ia menyesal karena bertengkar dengan orang tuanya dan pertengkaran itu yang membuat Mawar kabur dari rumah tanpa pamit.
Tepat pukul 00.00 WITA bus singgah untuk istirahat dan makan malam, setelah makan saya mengambil Koran yang ada di atas meja, tetapi belum saya baca mobil buru-buru berangkat, untungnya pemilik warung memberikan saya korannya, saya naik di bus dan duduk di samping Mawar yang tidur di kursinya, isenga-iseng saya membaca Koran yang tadi tidak sempat saya baca. Diberitakan kalau bus malam plat nomor DD #10 SS dua hari yang lalu kecelakaan,beberapa orang luka parah dan satu olrang gadis tewas di tempat, gadis itu duduk di kursi no.26 kondisi kepala terjepit besi jendela bus. Diketahui identitas gadis itu bernama lengkap Asyfa Mawarti berumur 18 tahun, tersentak seluruh tubuhku seperti lumpuh,dan badanku terasa dingin, aku gemeter dan ingin berteriak, tetapi tidak bisa, kulirik Mawar, Mawar berubah pucat, matanya pucat dan rambutnya berantakan.
Oh Tuhan dosa apa aku sehingga berada ditempat yang tidak kuinginkan, aku hanya bisa menunduk sambil memejamkan mata,air mataku tek terasa menetes sendiri karena sangat ketakutan.
Sekitar lima menit kemudian saya mencoba membuka mataku secara perlahan, kulihat cahaya terang di sekeliling tempat tidurku,kertas berserakan,tugas cerpen yang diberikan oleh Dosen Bahasa Indonesia Pak Drs.H Kamaruddin, M.S. Akhirnya selesai walau semalam saya tidak sempat rapikan karena tertidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar