Senin, 17 Desember 2012

OPENING


Opening : cek.cek…corong di coba….1.2.3 cek…cek. Ehm   oke.oke.oke..oke…terimah kasih atas kesempatan da waktunya kepada saya untuk segera menampilkan parodi ini…tapi sebelumnya perkenanlkan saya untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya kepada semua pihak yang telah membantu terciptanya parodi ini..terima kasih kepada Pak Lurah…pak RT..Pak RW..komandan Kompi datasemen Lapan2 atas keamanannya…para sponsor..Seperti Kacang Panjang cap 2 tedong…Kopi ABCD…Mie Kurang Sadap… Minyak angin Cap Kaki Gajah dll…terimah kasih..buat para direktur2nya…
                  Oke…Skarnglah mari Kita Tampilkan Parodi Mahasiswa Perikanan 2011 yang di beri judul… “ my love is my Cuntry “

Prolog : ehm..seperti ini awal ceritanya…di sebuah keluarga nelayan hiduplah sebuah keluarga yang sangat bahagia…Daeng Dullah dan Daeng Becce..memiliki 2 orang anak laki-laki yang sangat mereka cintai…Jack sparrow anak sulung mereka telah berhasil menamaatkan sekolahnya di Institt Teknik Bajak Laut dan mendapat Gelar Kapten.dan sekarang telah menjadi kapten kapal yang berlayar PP dari Pulau kayangan sampai somalia.  semetara anak mereka yang paling bungsu bernama SANGKALA memiliki Talent yang sangat luar biasa… jago nge dance..jago  menari..nyanyi…menjahit..memasak..mencuci..ngepel  tidak merokok.. bukan pengedar dan bukan pemabuk…Tapi…sayang beribu sayang…kedua orang tuanya tidak menyadari itu dan bahkan sepertinya tidak merestui bakat anaknya itu…..
                  Di sebuah WC UMUM pinggir kanal samping terminal !!!! Sangkala sedang Nge BOm…dengan seriusnya sambil menghayal !!!
                  Hahahha…nikmatnya !!! mauka juga nanti menghayal di WC…ada mau ikut !!!!!!!!!!!
Sangkala : ….( ekspresi boker…sambil menghayal..)……+ efek suara
                        Nyammana Karraeng !!!
                                                                                                                                    Cut to
Prolog       : …beeehhhh….berirama coy….campuran keroncong dan lagu dangdut koplo..betul2 sangkala ini…boker pun bertalenta luar biasa….tapi apa kira2 dia hayalkan di ? bagus kayaknya kalo kita sedikit improvisasi dan membawa hayalan sangkala di atas panggung ini…begini kira2 hayalannya….e liat maki. Penontong !!!                                                                               
Cut to dislove
Hayalan sangkala
(diatas panggung akan nampak sebuah boy band yang sudah siap berarksi terdiri dari cowok 5 orang berdandan boy band korea dengan backgaround musik Cheribelle judul “beautiful”      
                                                                                                                                    Cut to
Prolog       : … dan tiba sebuah ketukan dari pintu membuyarkan hayalan sangkala…
                                                                                                                                    Cut to
Pak Lurah     : weiii….weiii..sapa di dalm ini…cepat2—cepatko…maumi keluar Taiii!!!....di ujung sekali mi…..weeiiii….
Sangkala  : … saya sangkala…kenapai kah…siapa di situkah..menggagu kenikmatan saja bapak ini..!!
Pak Lurah     : saya Drs.Abdul Mannang…keluar mako cepat sangkala….moko liatka boker di sini kah ?
Sangkala  :… oh kita pak Lurah….sorri pak..nda ku tauki pak....kenapa nda bokerki saja di rumahta kah ?
Pak Lurah     : ahhh…lagi di Renovasi WC ku di rumah mau di tambahkan Home teater di dalamnya..cepat mako keluar sangkala…jangan mako banyak tanya !!!
Sangkala : … iye..iye..pak sabar pak…klimaks mi ini pak….ihhh sedikit mami !!
                        …suara menyiram air…
                  Sangkala keluar….
Sangkala    : iuhhh..nyamanggi pak lurah..silahkan maki masuk…selamat menikmaati kursi panas anda…jangan lupa di siram di !!!                                                                                                                                                                          Cut to
Prolog       :  tidak lama berselang terjadi pergantian pemain sangkala keluar digantikan oleh pak lurah yang sudah keringat dingin dan menunggu moment untuk segera beraksi..!!!           
                                                                                                                                    Cut to
dan
sementara itu di rumah Sangkala…kedua orang tuanya beserta kknya Si Kapten Jack sedang asik membiacrakan masa depan Sangkala..
                                                                                                                                    Cut to
Daeng Dulla   : oh makna..kopi rong…!!!
Daeng becce   : iye daeng…takkko rong…mauki kopi rasa apa kah? Kopi rasa Susu..kopi rasa Storoberi…kopi rasa anggur..kopi rasa Vanila ato kopi Rasa Abon…??
Daeng dulla : acacacacca…jangan mako pake rasa lain….bikinkan ma saja kopi rasa kopi….yang nda pake gula nah…
Becce : najami nda pake gula….habismi juga gula..
Dulla : behhh…. Apa lagi ko kerja ini Jack
Jack          : bukan Jack namaku Bapaku..tapi ada nama depannya kapten Jack sparrow
Dulla : behhh.....jainna mamo istilahmu...iya pale kapten jack apa nu kerja kah ?
Jack          : biasa Dad...Lgi mempertajam senjata ini...karna lusa mauma pergi lagi ke Somalia...dan ku rencana mauka bawa sangkala juga...daripada parompai ji dirumah
Becce : iyyo kasi ikut ki itu adekmu....biar ada pengalamannya....biar bisa kayak kau...jadi Kapten !!! bagaimana menurut kita Daeng !!
Dullah : wah..ide yang sangat brilian...spektakuler..amazing... dari dulu juga saya pikirkan itu
                                                                                                                                    Cut to
Prolog : tiba-tiba sangkala datang dan menghampiri mereka
Becce : pucuk di cinta...ulam pun tiba...tidak lama di bicara sangkala pun tiba
Sangkala : sahhhh....meningkat mi mace....!! kenapakah Mom ?
becce         : beginie....bagaimana kalo ko ikut sama abangmu pergi berlayar ke somalia...gampangmi itu masalah ongkos jangan kwatir..nanti saya yang tanggung....yah hitung2 untuk nambah pengalaman dan menguji kejantananmu bagaimana ikut mako nah !!
Sangkala : what.....nda salah dengar ja kah....somalia..!!!! berlayar....!!!!! jadi bajak laut...!!!! .oouhhhh.....itu mimpi buruk yang akan jadi kenyataan...sungguh aku tak pernah menduga !!! ohhhh....tidak...tidak..!!
Dullah : weee..kenapa ko? Lebay mu ?....asal kau tau.....kau itu harus memegang teguh trdisi kelaurga kita...jangan pernah melenceng dari trdisii itu.. nenek moyang mu sudah menjalankannya sejak dahulu....
                  Kakeku buyutmu....Laksamana Burhanuddin Van Hoyten itu Bajak laut di takuti di Selat Malaka..dan nenek buyutmu mu seorang Juru masak di Kapal itu...nah...kakekmu...!! Kapten Senior Samsuddin Mac Menemy itu seoarang Kapten Kapal dan juga seorang bajak laut yang termasyur di selat makassar....dan nenekmu juru masak di kapal itu....dan siapa tidak kenal dengan Laksamana Dullah Burnuddin bin Samsuddin Van Hoyten ini ...Bapakmu !!! seorang Pelaut yang berhasil berlayar dari barang lompo menuju kayu bangkoang....dan mamakmu...emmakmu juru masak di kapal nya bapak..!!!
Jack          : iyo sangkala...harus kita meneruskan trdisi keluarga ini...jadi bajak laut !!! dan kalo kau mau menikah harus juga cari juru masak di sebuah kapal bajak laut..itu sudah keharusan dan  tidak boleh di ganggu gugat.. !!
Sangkala  : astagaaaa... nda bisaka...dalam darahku di setiap hembusan nafasku...aliran nadiku dan tiap dtak jantungku saya sudah memutuskan untuk TIDAK MENJADI BAJAK LAUT...!!
Becce        : sooooo....mauko jadi apa Sangkala?
Sangkala  : mauka jadi artis mama?
Dulla         : what......artis ??? hahahha pergi berkaca anu..ko nda sadarkah tidak ada tampang2mu jadi artis...dari ujung rambut sampai ujung kaki...nda ada sma sekali tampang2 artismu...
Sangkala  : pokoknya tidak ada tawar menawar..kalo dad..mom n you brother....tidak setuju...saya akan pergi dari rumah ini...bagaima setuju jako ?
Dulla         : kalo seperti itu kemauanmu .mau tidak mau..setuju tidak setuju ....dengan berat hati kau angkat  semua  barang2mu dan hengkang dari rumah ini....dan bapak akan coret namamu dari kartu kelurga
Sangkala  : makkk...makkk..mak tolong mak..bagaimana mana ini mak na usir ka..bapak..maakk plisss..ijinkan aku menjadi artis mak ( musik “ jadi artis “)
Becce        : haaaa....saya nda bisa apa2 nak..saya nda mau berdosa dengan para leluhur keluarga ini dengan berat hati kau harus pergi...pergiii !!!!! ....(        sherina : pergilah kau )
                                                                                                                        Cut to
Prolog       : dan akhrnya....dengan persaan bercampur aduk  sangkala pun meningggalkan kampung halamannya demi mengejar cita2 nya menjadi seoarang artis.....bagaimana kah kisah sangkala selanjutnya.....
                  Sementara itu Di tempat yang jauh di sana...di sebuah kelurahan
                                                                                                                        Cut to disolve
                  Kita akan melihat sebuah konser kampung di sebuah acara sunatan dengan alunan lagu india dari seoarang penyanyi berlabel kelurahan sedang menghibur ribuan undangan dengan aksinya yang memukau...
Penontong      : (suara gaduh) ..lagi..lagi....air..air.... panaiki rong....!! lagi..lagi....beh mantap lagunya,.......
Kumar : .... oke...oke.....sabar..sabar.....one more song for you allll !!!  are you ready to rock!!!
Penontong : READY !!!!!!
KUMAR  : !!! are you ready ??
PENONTONG : READY..!!!
KUMAR : ONCE AGAIN…..READY !!! OKE…..LETS ROCK N ROLLL !!! MUSSSSIKKKKKKK !!!!!!!
..( DELHI BELL “ bang d.k bhose “)
Penontong ::: lagi…lagi..lagi..lagi…..
Kumar : aduh..sudahmi penonton..capekma…honornya Cuma 20 album..sudah dua puluh tujuh album mi ini..capek ma…jadi konsernya kita tamatkan di sini saja…..sampai jumpa semuaaa…!! Hati di jalan yah….
                  (PENONTON PUN BUBAR)
Kumar      : goog job..good job guys..
Colleng     : alah..nda usahmi ko bilang good job….good job…nda ku tau apa artinya….bagimi cepat honor..mauka bayar cicilin cekol ku..dua bulan ma menunggak ini..
Poltak       : iyaaaa…Kau Bagilah Cepat kita punya honor itu….sebentar malam aku mau pergi traktir pacarku makan kapurung
Kumar      : huuu….kalo masalah money…mata you semua jadi hijau
Bahadur   : itu sudah jelas…hanya orang Bahlul yang yang tidak suka Money....Zaman sekarang semua Pake FULUS….No Fulus You Got Nothing…so…mana sudah ana punya Fulus…ana punya duit !!!
                  (endang kurnia “ duit “)
Kumar      : tenang2….pokoknya..maslah Money…maslah duit..masalh fulus…you jangan kwatir…I sudah transfer ke kalian punya rekening…di jamin adil !!!
Poltak       :…kau tidak korupsikan kumar ? kau tau kan kita semua paling benci koruptor..
Kumar      : whahahhaa… NEI..nei….you semua tenang I bukan anggota dewan yang suka makan uang uang korupsi…uang kok di makan ….
Colleng     : oke  mi pale kalo begitu…nanti saya suruh ajudanku untuk cek itu rekening…bdw…ko sudah dengaR gosip baru kumar ? beh…gosip ini mantap coy..T>O>P BGT…nabilang orang…
Kumar      :  beehhhhh….you seperti infotaiment saja suka bergosip…tapi I belum denger tuh…mangnya gosip apa ?
Colleng     : berarti ku kalah satu tikungan mako seng….eh..ko sudah liat BUnga desanya kampung ini ….uiiiihhhhhh…..mantap coy..!! tadi sempatma kenalan…kulitnya…mulusss tanpa noda…bening…kaya kaca…dan bodinya itu beeeehhhhh…..nakala-kala gitar spanyol…..cari satu dua dengan kecapi Bugis…!!!
Poltak       : dan kau tau…dia punya wajah mirip dengan Kajol…bodinya…reinkarnasi dengan Kareena Kapor…lengan kiri bayangkan mirip dengan Cris Jhon…yang sebelah kanan..seperti Lenox lewis…..!!!
Kumar      : wah..wah…mantap dong…terus..terus…!!
Colleng     : betisnya my man….perpaduan antara betis cristiano Ronaldo di campur sedikit dengan Lionel messi…..pokoknya kalo koliat ko lupa utangmu…klepek2ko kumar
Kumar      : woooaaaawwwwww……yang ini sudah I cari selama ini….wanita yang betul2 BOMBASTIK..ARTISTIK..UNIQUE…!! tapi kira2 apa dia sudah ada yang memiliki
Bahadur   : ente tenang saja…saya sudah Add dia DI Facebook dan di twiternya…ana jamin duarartus persen dia masih JOMBLO dan Perawan Ting2..!! pokoknya cocok buat ente….
Kumar      : mantap…!!! Berarti sekarang I harus siap2 untuk bisa merebut simpatinya…
Colleng     : nah kau tenang saja my man maslah itu…saya yakin dia pasti klepek2 kalo na liatko…ko kan punya karisma penakluk wanita…pokoknya tinggal di eksekusi saja my man..!!
Kumar      :  kalo begitu segera kita ke rumahnya sekarang….i sudah gakk sabar menjemput bidadariku….Poltak…telpon Taksi
Poltak       : oke bosssss…!!!
Cut to

Prolog       : hmmmm…sepertinya cerita ini semakin menarik saja  pemirsa…jadi penasaran dengan kisah selanjutnya….apakah anda sama dengan saya…???
                  Di tempat lain….sonia sedang duduk menyendiri…dan sedang sibuk menerima telpon dari seseorang
Sonia               : haloo…Mr..Punjabi apa kabar?
Mr punjabi    : kabar baik beibh…bagaimana TOUr nya apa sudah selesai ?
Sonia               : oh sudah Mr..Cuma lagi non job lagi nih…apa Mr punya tawaran ?
Mr.punjabi      : eemmm…begini saya punya job buat you….you ikut  TOUR de Java…and I sarankan you jadi pengisi acaranya bagaimana
Sonia               : boleh..boleh…..kapan MR ?
MR.punjabi     : nanti saya call you lagi…you jangan pernah non aktifkan you punya hP…oke..!! remerber that okey !! see you beibh…
Sonia               : see…you Mr…daadada bababaiiii..!!

Prolog :  tak lama kemudian muncullah segerombolan mahkluk narsis menghampiri sonia…!!

Kumar            : hy gadis….lagi sendiri aja…bisa abang temenin gak ?
Sonia               : hmmm siapa Ya ? sok kenal banget sih
Kumar             : uih…you gak kenal I..wah….kebangetan banget kalo you gak kenal I .. guys …jelasin !!
Colleng         : eh gadis….cowok keren itu !! dialah cowok terkeren di seantero Kampung Hindustani ini…Putra satunya2 dari pasangan yang dipertuan agung Petta Nyompa Magarattae ya matinroi Ri hotel Sahid dan Puang Manisi’ Anjelina Kappor….Mari kita sambut KUMAR BIN KUMAT !!!
Kumar          : you sudah tau kan siapa I ? sekarang gadis cantik yang berdiri di depanku ini siapa gerangan ? you punya nama kan ?
Sonia            : bagaimana ya? Sebenarnya aku malu memperkenalkan namaku…tapi kalo di paksa apa boleh buat….eemmmmm…namaaku SONIA !!!!
Kumar          : waaaaooowww…  Buah salak buah semangka…habis di emut buanglah bijinya….sungguh I tak menyangka gadis imut ini bernama sonia !!!!
                     ( india song “ sonia “)
Prolog          : namun tiba2….seorang lelaki tak tau diri yang sejak tadi memperhatikan mereka datang menhampiri..
Sangkala     :  nda ada yang  mau  kenalan dengan saya kodong….????
All                : ih…ih…..siapako….
Sangkala       : perkenalkan saya Sangkala Van Hoyten.. keturunan ke 7 dari keluarga Van Hoyten bersaudara,,sepupunya Panbers….Pareang Bersaudara…!!! Ko kenalto ?
Kumar          : oh iyyyooo..siapa di ? nda pentingnya deh……weeeeiiii you ke sini mau apa sebenarnya….??
Colleng         : iyyyoooo mengaku mako…mau ko apa anu….mauko berkelahi ???
Sangkala       : tenang2….maksud kedatangan saya ke sini mau mencari bakat2 terpendam yang ada di kampung ini yang akan saya poles untuk saya orbitkan jadi bintang besar di dunia Entertaimen…intinya untuk jadi Personil dari sebuah BOY BAND yang akan menggunjang musik Indoensia…
KUMAR      : BOY BAND ???? hahahhaha….gak berkualitas banget …!! Modal tampang doang…..
Sangkala       : BIAR SAJA YANG JELASNYA KAN BERMODAL…!! EH..YOU BERTIGA BAGAIMANA ?
POLTAK     :  emmm..sepertinya tawaran yang menarik…bagaimana honornya….?
Colleng         : iyyyoo tawwa kalo besar honornya terpaksa saya ikut…
Sangkala       : ho sudah pasti..bro…tawarannya kan banyak..manggungsana sini…dari pada ko ikut terus sama si KUMAT itu…masa depan mu gak jelas….
Bahadur       : iya sih…kalo ana pikir2 kita bisa jadi Fakir terus kalo dengan si Kumar…jadi manusia MADESU..masa depan suram..
Sangkala       : absolutly..so kalian bertiga besok saya tunggu di Balai Desa..saya mau audisi ko dulu semua..eehhh…..bagaimana dengan kamu Gadis Cantik ?
sOnia            : siapa saya ?
sangkala       : eh..iya…namamu sonia kan..saya Sangkala van hoyten…senang berjumpa dengan mu ?
sonia             : makasih Sangkala..tapi ……………
Prolog          : tiba2 suara Hp sonia berdering dan membuyarkan suasana…..
( efek deringan HP )
Sonia            : halo Mr….bagaimana ? oh yaaa…jadi kapan berangkat ?.........sippp deh kalo gitu….saya mau packing dulu…ntar di jemput di terminalkan kan ?...makasih yahhh….seuuuu……( HP di tututp)………eh cowok-cowok…sonia balik dulu yah….di panggil pulang….mau cuci piring..dadaddada
Kumar          : gara2 you sudah ini sangkala….belum sempat I berkenlan jauh dengan Sonia you datang menggagngu….gak asikmu deh…
Sangkala       : so masalah buat Lo ?
Kumar          : yahh masalahlah…saya itu suka sama dia…
Sangkala       : tapi sonia suka ndak sama kau ? jangan2 sonia malah suka sama saya ..ko liatmi tadi to bagaimana DIA MENATAPKU….
Kumar          : hooo…nei..nei…I bakal push up kengkreng 8 set kalo sonia suka sama kau..sudah jelas2 dia tertarik sama ketampananku…
Sangkala       : alah…….kita bertaruh saja kalo begitu…nanti sonia yang memilih….sendiri..bagaimana ?
Kumar          : oke siapa takut……!!!!
Coleeng        : sudah2……jangan mako bertengkar pulang mikisaja magrb mi….na bilang mammaku banyak setang keluar kal jam begini…besok pi di lanjut ki..!!!!
Cut to

Prolog          :: keesokan harinya…Sangkala Audition pun di Gelar …. Dari sekian Ribu Peserta yang mendaftar sisa 6 orang yang tersisa….merekapun harus mengikuti audisi tahap akhir..sebelum di kukuhkan menjadi Personil Boy Band Ciptaan Sangkala
                                                                                   
Sangkala       : oke..oke…..sebelum saya memutuskan siapa di antara kalian yang berhasil lulus…saya mau wawancara dulu sedikit ….peserta pertama Saya panggil Colleng…yang lain silahkan menunggu di luar..!!!!
Cut to
Colleng        : oke bro…..bagaimana sya
                    








                                     


                 

                 



                 


                                                                       

                 
                 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar