Jumat, 14 Desember 2012

cemburu


”CEMBURU”
Karya : Dhy-The Gerinyol 06

Para Pemain :
  1. Sila                  : asyfa mawarti
  2. Adit                  : a.muh zulfadly
  3. Idam                : ibrahim azis
  4. Inyol                : akbar nasir
  5. Dhy-The          : muh. hade mofilie

Suasana kelas sunyi, hanya ada dua siswa yang berada di dalam kelas Inyol dan Sila. Inyol membaca buku sedangkan Sila membereskan bukunya. Ditengah kesibukan mereka tiba-tiba Adit yang pacarnya Sila datang menyapa Sila.

Adit
(Datang menghampiri Sila),Sila..Saya sangat berharap kalau kita berdua bisa pergi bersama ke acaranya anak K_LaZhiE

Sila
Honey..Saya juga berharap seperti itu, tapi...acaranya kan sepulang sekolah, sedangkan saya kalau pulang sekolah harus latihan teater!

Adit
Tolong kalau bisa di usahakan yah!!

Inyol
Sil..Aku ke perpus dulu yah

Adit
Aku juga mau ke kantin...( Inyol Exit di susul Adit ).

Tiba-tiba tak lama berselang...Idam datang menghampiri Sila,

Idam
(Mendekati Sila lalu memegang tangannya dan menariknya),Sila..Ada yang mau saya bicarakan sama kamu

Sila
Apa...?

Idam
Saya yakin kamu sudah tahu, kamu pura-pura tidak tahu, iya kan?

Sila
Emangnya soal apa, saya jadi tidak mengerti???
Idam
Tentang perasaanku, Sil...Kamu tahu kan soal ini. Dan kamu tahu sudah berapa lama aku terpenjara di dalamnya, sy tak bisa melupakanmu,  aku Sayang kamu..

Sila
Idam..Aku punya pacar & kami saling mencintai, aku harap km bisa mengerti & menerima itu.Kalau km mau, sebaiknya kita jadi sahabat mesra sj yah,bisa kan?

Idam
Aku tak bisa...Dan aku tak mau itu...Saya hanya mau kamu( exit )

Inyol masuk ke kelas mengambil tasnya

Sila
Inyol...Saya mau curhat sama kamu..

Inyol
Tentang apa lagi?

Sila
Tentang Idam, aku Kasihan sama dia

Inyol
Kasihan atau suka, kalau suka..korbankan salah satunya antara Adit atau Idam. Kamu jangan bimbang dan kamu jangan serakah, sudah punya pacar eh..Malah ada hati sama orang lain

Sila
Jujur...Aku emang suka sama idam, tapi itupun kalau lihat orangnya secara langsung, kalau tidak..yah..sudah tidak ada apa-apa lagi, emang salah yah kalau aku suka sama dua orang

Inyol
Kalau itu sih hak kamu suka sama dua orang, tapi..apa kamu tidak tersiksa apa.., atau..paling tidak perasaan apa?

Sila
Yah..sekarang saya merasakannya, saya tersiksa memendam perasaanku

Inyol
Uuum...Gitu toh, oh iya.. sekilas info, hari ini kita tidak latihan teater

Sila
Serius...kalu gitu aku mau telpon Adit, Aku mau bilang kalau aku bisa pergi sama dia ke acaranya anak K_LaZhiE.
Tapi saat Sila mau menelpon  Adit, tiba-tiba Adit datang...
Adit
(Dengan perasaan cemburu dan kecewa, tapi tetap senyum),Inyol..Eh..Sila.. selamat yah...

Sila
Selamat untuk apaan Adit?

Adit
Sila..Sekarang aku sudah tahu kenapa kamu tidak mau pergi sama aku, Sekali lagi selamat untuk kalian berdua

Sila
Adit kamu salah paham, dengarkan dulu penjelasan aku...

Adit
(Sambil berjalan keluar),ha...semuanya sudah jelas.

Sila
Inyol,  kayaknya Adit cemburu sama kedekatan kita?

Inyol
Kalau dia cemburu..berarti dia sayang sama kamu dong..

Sila
Kamu salah..Kalau cemburu itu bukan tanda sayang, tapi..cemburu itu artinya dia tidak percaya lagi sama aku

Adit
(Masuk dengan Membawa pisau lalu menikam Inyol dan Sila)Inyol..Sila Maafkan aku, aku hanya terlalu sayang sama kamu sila dan kalau aku tidak bisa memilikimu, orang lainpun tak akan pernah bisa mendapatkanmu, (pada saat Adit menikam Sila Dan Inyol, Adit pun menikam dirinya sendiri) Aaaaghhhh...

Idam
Apa yang terjadi...ha..(Idam yang punya penyakit jantung terjatuh)

Dhy-The
(Terheran-heran) Kenapa kalian baring di sini?

Inyol
Yah...Kak Dhy-The mengganggu saja, kami kan lagi latihan teater kak!

Dhy-The
Uups..Maaf yah, tapi kelas ini mau di kunci.
SEKIAN














IDENTITAS

NAMA LENGKAP                                              NAMA  SASTRA
ASYFA MAWARTI

A.MUH ZULFADLY                                                                GHORIZ SONETA

 IBRAHIM AZIS                                                                      I’AM CRITISSS

 AKBAR NASIR                                                                      DHY_THE GERHINYOLLL 06

 MUH. HADE MOFILIE                                                          REZKY HAMPA



PEMBIMBING
Drs.Kamaruddin.Spd / Duding dower
PENGARANG NASKAH
Dhy_The Gerhinyolll 06

SUTRADARA
 Dhy_The Gerhinyolll 06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar